Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Yang Mahal

INASGOC/Rosa Panggabean

Sebelum Pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta banyak yang memperdebatkan soal harga tiket yang begitu mahal, sampai-sampai banyak media yang meliput dan melakukan survey langsung ke warga-warga di sekitar Jakarta. Jelas saja banyak warga yang beranggapan harga tiket yang di tawarkan oleh penyelenggara itu terlalu mahal, untuk harga termurah yang di tawarkan adalah 750.000, 1.500.000 dan termahal 5.000.000 awalnya aku juga beranggapan harga segitu sangat mahal. bagaimana ya! aku yang hidupnya ngekost duit segitu udah bisa bayar kost-kostan selama 1 bulan.

Tapi di sini nih keberuntunganku sebagai anak kost, aku di ajak jadi duta supporter untuk nonton pembukaan Asian Games secara langsung di Jakarta dan paling penting itu gratis, ya pasti dong aku mau, gilak sih kalo aku menolak menonton pembukaan Asian Games 2018 apalagi Gratis, ini event internasional dan belum tentu dalam 8, 24, 48 tahun kedepan akan terulang lagi. Emang ada syarat-syarat tertentu yang harus di kerjakan agar bisa menonton pembukaan Asian Games secara langsung tapi itu adil, seperti kamu dan aku agar hidupnya sempurna harus saling memberi dan menerima eak.

Balik lagi kecerita, nah jadi aku di ajak jadi duta supporter yang fungsinya itu memberikan informasi ke masyarakat tentang Asian Games 2018 agar mereka tertarik dan mendukung para atlit Indonesia yang akan bertanding agar semangat dalam bertanding dan bisa mendapatkan gelar, aku gaya banget yah mau kasih informasi ke orang lain padahal diri sendiri aja belum jelas kemana arah hubunganya timbal baliknya aku dapat fasilitas untuk nonton Asian Games dan juga di ajak keliling jakarta secara gratis.

Pembukaan Asian Games 2018


Ada drama yang terjadi sebelum kita bisa menonton acara pembukaan Asian Games, jadi tuh kita udah ada di pintu masuk gerbang Stadion GBK sekitar jam 2 sore tapi belum boleh masuk ke area GBK katanya harus nunggu, entah nuggu apa aku tidak tahu yang jelas kita cukup lama tuh nunggu di luar GBK, kalo di ilustrasikan seperti orang antri sembako yang panas-panas demi mendapatkan sembako incaranya. hahaha becanda yah sekitar jam 3 sore baru kita dibolehkan masuk ke area GBK tapi sebelum masuk kita wajib X-Ray dulu, ngecek barang bawaan ada yang berbahaya atau tidak  alasanya demi keamaan, karena yang nonton bukan hanya rakyat biasa tapi orang-orang penting dan juga pak president.

Drama tidak hanya sampai di situ setelah berada di dalam area GBK kita belum boleh masuk ke dalam stadium, kata mbak dan masnya yang jadi Volunteer baru boleh masuk setelah jam 5 sore jadi kita di suruh santai sambil berbelanja-belanja manja di bazaar yang sudah di sediakan, ya udah deh kita santai-santai belanja manja ala-ala ibu-ibu arisan apaan sih istilahku ini tapi sekitar jam 4 sore mbaknya kasih instruksi untuk bergegas masuk ke stadium katanya gerbang akan di tutup jam setengah 6, duh ini gimana sih tadi katanya baru boleh masuk jam 5 sore sekarang suruh buru-buru masuk stadium, katanya jam setengah 6 pintu mau di tutup, kan mbaknya tidak konsisten seperti hubunganku sama si dia  kita buru-buru deh masuk ke area stadium dari pada entar tidak bisa masuk dan tidak bisa nonton pembukaan Asian Games sia-sia deh perjuangan ini. 

Mau masuk saja antrian sudah panjang dan juga padat-padatan  yang membuat kesal, padahal aku tuh dapat tiket VIP tapi kok jadi gini seharusnya ada jalur khusus, kita tanya sama volunteer A katanya lewat jalur 1, tanya lagi volunteer B jalur 2 kita seperti di oper-oper kayak main bola kan kesal, pokoknya kita cukup lama dalam operan volunteer, kenapa intruksinya bisa pecah gini yah! kan kasian kalo yang bertanya orang luar indonesia mereka pasti bingung, setelah di oper cukup lama akhirnya kita dapat kejelasan masuk pintu berapa  dan akhirnya sekitar jam 6 kita bisa duduk di tempat duduk kita. cukup lama juga yah kami berkutik dengan masalah antrian

Pas jam 7 malam acara pembukaan di mulai aku langsung kagum sampai lupa dari mana ingin bercerita habisnya pembukaan Asian Games 2018 ini keren parah, di sini baru aku bisa mengerti kenapa harga tiket yang di tawarkan oleh penyelenggara harganya mahal, karena  yang mereka persembahkan juga sangat bernilai tinggi, ini sebanding dengan harga yang di tawarkan bahkan malah terlalu murah, semua rangkaian acara yang di tawarkan membuatku tak berkedip benar-benar pembukaan yang berkelas.

Ku tak bisa berbicara banyak kalo soal acara pembukaanya kalian bisa nonton di Video ini :


Ini bukan hanya pendapatku kalo pembukaan Asian Games 2018 di jakarta ini sangat mengangumkan bahkan setelah aku melakukan vote di instagramku @rahaps_ banyak yang memberikan pendapat yang sama, mereka bangga dengan apa yang sudah di berikan oleh orang-orang di balik itu semua, karya mereka sungguh luar biasa dan membuat decak kagum.



Tapi di balik itu semua aku sedikit prihatin dengan kepedulian warga negara kita terhadap sampah, setelah acara selesai banyak sampah yang bertebaran di bawah bangku, di tepi-tepi jalan. aku berharap suatu saat bangsa kita bisa menjadi bangsa yang peduli betapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

9 Komentar

  1. Tetap ya ujung ujung sampah berserakan setelah acara yang megah itu... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, ku prihatin kapan yah kita bisa benar-benar paham akan kebersihan

      Hapus
  2. Iya Bagus, nengok di tipi aja udah suka, apalagi langsung iya kan.

    BalasHapus
  3. Hahaha yg pasti Pembukaan kemarin bener2 meriah dan mendunia ya hebohnya, semangat Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget im so proud, karya anak bangsa indonesia keren-keren banget

      Hapus
  4. Keren banget deh pembukaan Asian Games 2018. Aku yang nonton di tivi aja kagum banget, apalagi nonton langsung. Jadi menutu aku, harga tiket segitu pas lah. Lebih murah dibanding tiket Asian Games sebelumnya.

    BalasHapus