Harga Tiket Bus Damri Bandara Hang Nadim Batam

Naik bus bandara Hang Nadim menuju daerah-daerah  di kota Batam.

Aku mau cerita pengalaman pertamaku menaiki bus Damri Bandara Hang Nadim Batam menuju  rumahku di Batu Aji,  benar ini adalah pengalaman pertamaku naik bus bandara, biasanya aku di jemput tapi kali ini aku ingin mencoba menggunakan bus bandara, sekalian sebagai bahan tulisan di blogku, oh ia aku baru pulang dari jakarta nontong pembukaan Asian Games 2018 di jakarta, kalo kalian pengen baca silahkan klik disini, hahaha aku tahu kalian tidak penasaran 



Oke ku langsung cerita yah!!

Jadi aku turun dari pesawat dan langsung menuju pintu keluar bandara, sambil mencari-cari loket pembelian tiket damri, ketemulah itu loketnya, loketnya berada di dekat pengambilan bagasi, tidak terlalu sulit untuk melihat loket yang berada di dalam Bandara, tapi sayang pas aku datang loketnya tutup, kata mbak-mbak yang jualan tiket kapal di sebelah yang jaga tiket setiap hari libur tutup dan kalo mau beli tiket di luar beranda bandara ada.

Loket Pembelian tiket damri di dalam bandara
Berhubung loketnya tutup ya sudah aku langsung ke luar dan mencari loket tiket bus damri yang di luar dan ternyata yang jual tiket damri berada di beranda sebelah kiri Bandara, gampang banget ketemunya hahaha soalnya bandara Hang Nadim tidak terlalu besar, aku langsung hampiri bapak-bapak yang jual tiket dan membeli 1 tiket harganya 22.000 untung sekali jalan mau jauh atau dekat sama. fix aku senang banget! kalo naik taksi bandara biasanya ke rumahku ongkosnya 100.000 lumayan bisa hemat banyak buat makan.

Setelah tiket di tangan aku di suruh bapaknya untuk menunggu, katanya busnya akan berangkat setengah jam lagi, sedikit informasi bus Bandara berangkat setiap satu jam sekali, jadi kalo kamu buru-buru gunakan moda transportasi lain saja. setelah menunggu sekitar setengah jam akhirnya busnya berangkat, tidak ada masalah selama perjalanan semua nyaman dan baik-baik saja sampai aku turun di halte dekat rumah.

Loket pembelian tiket damri di beranda bandara
Rute dan Jadwal operasi Bus Bandara Hang Nadin Batam
  • Rute : Bandara Hang Nadim – Jodoh PP
    Tarif : Rp. 22.000,-
    Jadwal Operasional : 07.30 WIB s/d 17.30 WIB (Berangkat setiap 1 jam sekali)
    Waktu Tempuh : ± 30 Menit
  • Rute : Bandara Hang Nadim – Batu Aji PP
    Tarif : Rp. 22.000,-
    Jadwal Operasional : 06.30 WIB s/d 17.00 WIB (Berangkat setiap 1 jam sekali)
    Waktu Tempuh : ± 30 Menit
  • Nomor Kontak Damri Batam :  Tlp: 0778-391147

Gimana kamu tertarik tidak mencoba menggunakan bus damri menuju tempat-tempat di Batam, tapi tidak afdol juga sih kalo aku tidak kasih tahu keadaan di dalam busnya, secara keselurahn busnya nyaman, bersih tapi ada sedikit kekuranganya yaitu AC-nya tidak menyala jadi kamu harus siap-siap kepanasan saat berada di dalam bus.





10 Komentar

  1. Ihh aku kemarin juga naik bus, kenapa kita gak jumpa lagi? wkwkwk
    Makasih infonya yah kakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kita berbeda jadwala sepertinya

      Hapus
  2. Wah..Lengkap infonya hap, aku suka ke bandara naik Damri, apalagi dari Aji Stone, karena kalau naik taksi lumayan mahal karena jauh, sayangnya Damri cuma sampai jam 5

    BalasHapus
  3. wah ini nih, next dah tak bingung lagi pulang dari luar kota harus pulang naik apa. udah tahu info Damri bandara. makasih bang soleh

    BalasHapus
  4. aku tuh langganan damri bandara...cuma kalo perginya kudu 2.5 jam sebelum berangkat udah harus nunggu damri karena agak lelet jalannya, dan memang buat kita yang dari negara batu aji ni...lumayan menghemat dari pada pake applikasi :)

    BalasHapus
  5. Aku selalu naik damri kalau bawaan gak banyak dan masih beroperasi. Lamayan banget menghemat tiga kali lipat dari naik taksi.

    BalasHapus
  6. Aku selalu naik bus Damri ini kalo mau ke dan dari Hang Nadim. Lebih murah soalnya. Ke Batuaji cuma 22 ribu. Kecuali kalo pas mudik bertiga dan bawa barang banyak, baru deh order taksol.

    BalasHapus
  7. Wah aku belum prnh naik damri bandara dan baru tau kalau tarifnya 22rb. Thanks infonya, kk.

    BalasHapus
  8. Jadi praktis ada damri yang langsung ke bandara. Pengalaman di Jakarta juga begitu. Kalau naik trans bingung nomer dan rutenya. Thanks gan!

    BalasHapus
  9. Kalau taxi bandara ke daerah Nagoya kena berapa ya?

    BalasHapus