5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone Android

Zaman milenial ini  banyak pengguna smartphone yang gemar mengabadikan momen baik melalui foto maupun video. Momen tersebut kemudian diunggah ke berbagai media sosial, atau hanya dibagikan di kalangan keluarga, teman atau sahabat saja.
Lain hal nya dengan foto yang bisa dengan mudah diunggah, sebuah video akan lebih menarik jika diedit terlebih dahulu dan menggabungkannya hingga menjadi konten yang bagus. Tak perlu khawatir, karena mengedit video pun kini dapat dilakukan melalui smartphone.
Ya, beragam aplikasi edit video kini banyak tersedia di toko aplikasi. Aplikasi tersebut hadir dengan sberbagai fitur yang mampu membuat video lebih menarik. 
Berikut  5 aplikasi edit video terbaik untuk smartphone Android menurutku

Jendela kerja Power Director
1. Power Director
PowerDirector, sebuah aplikasi yang praktis dan mudah digunakan oleh siapa saja. Bagi editor video pemula, aplikasi ini sangat cocok sekali karena mempunyai banyak fitur canggih dimana pengoprasiaannya sederhana.

Tidak banyak tombol dan menu rumit semua di desain sesederhana mungkin. Asiknya lagi, kita bisa membeli tambahan fitur yang lebih keren dengan harga mulai dari 13.000 sampai 80.000 rupiah. dan sampai saat ini power director menjadi aplikasi yang paling sering aku gunakan untuk edit video. Bagaimana cara edit video menggunkan Power Director Teman-teman bisa klik di sini.


2. KineMaster
Serupa dengan aplikasi Power Director, KineMaster juga memungkinkan kita mengedit video melalui aplikasi. Selanjutnya, kita bisa menambahkan teks pada video yang kita rekam.
Beberapa audio tersedia dalam aplikasi versi gratis, selebihnya bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi KineMaster berbayar. Aplikasi edit video terbaik ini juga mengizinkan kita untuk menggunakan MP3 sebagai pelengkap video.
3. Viva Video
VivaVideo memungkinkan kita mengedit video yang telah ada atau merekam video secara langsung melalui aplikasinya. Layaknya, KineMaster, aplikasi edit video terbaik ini juga bekerja dalam mode potrait.
VivaVideo memiliki berbagai tema yang dapat kita gunakan untuk video kita. Pilihan tema dalam aplikasi ini bahkan lebih banyak ketimbang di KineMaster.
Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan stiker jika kita ingin menambahkannya ke video kita. Sayangnya aplikasi ini membubuhkan watermark dalam setiap video yang telah diedit terkecuali kita membeli lisensinya.

4. Adobe Premier Clip
Mungkin kita sudahtak asing lagi dengan aplikasi besutan Adobe ini. Ya, aplikasi ini memang telah lama dikembangkan untuk desktop namun seiring waktu merambah versi mobile

Aplikasi edit video terbaik ini mengharuskan kita untuk daftar ke Adobe ID secara gratis. Kemudian kita  bisa mengakses laman edit video. Tak hanya itu, Kita juga bisa melihat video pengguna lain melalui aplikasi Adobe Premiere Clip

Tampilan Adobe Premiere Clip juga hanya bisa dilihat dalam mode potrait, kecuali ketika kita melihat hasil videonya. Meski begitu, tata letaknya telah disesuaikan sehingga tetap nyaman untuk digunakan dalam mengedit video

5. Filmorago
Aplikasi edit video Android ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi untuk desktop. kita hanya perlu memilih video maupun foto dari perangkat kita, kemudian kita akan dibawa ke layar utama pengeditan video.
Keunggulan dari aplikasi ini yakni dukungan picture in picture yang memungkinkan kita menambahkan foto maupun video dalam video utama. Tak hanya itu, aplikasi edit video terbaik ini juga menyediakan background unik agar video kita makin menarik.
Transisinya juga tersedia dalam berbagai variasi. kita bisa memilih transisi video manapun yang Anda inginkan.
Jadi dari 5 Aplikasi tadi, Aplikasi mana yang paling teman-teman sering gunakan?

16 Komentar

  1. wah keren gan, ane sih biasanya pake kinemaster
    http://gurulesprivat.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap cobain yang lain biar bisa mix and match

      Hapus
  2. Kira-kira paling banyak pakai yang mana ya? Dan tentunya paling mudah untuk pemula. Mau jadi pengikut. Soalnya ngedit video itu butuh ketekunan dan ketelitian serta kesabaran. Apa kalau di smart phone nyaman ya? Suka lelah sendiri sama yang namanya ngedit. Udah kzl dan mentok ditinggalkan ntar ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk aku pribadi lebih sering pakai power director parktis dan lengkap

      Hapus
  3. Ah keren kali lah ini master editing, awak baru bisa mainkan Viva Video aja bg, yang lainnya masi meraba raba huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku juga cuma pakai power director bang yang lain hanya uij coba saja

      Hapus
  4. Aku sering dengar orang rekomen adobe premier. Sampai sekarang kurang suka sih edit pake hp. Mata nggak sanggup lagi. tapi pernah jg sekali-sekali untuk perjalanan singkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. adobe premier itu di pc kak, adobe premier clip baru di mobile tapi standar banget menunya

      Hapus
  5. Sudah tergoda nyoba beberapa. Tp tetep baliknya ke filmorago. Tapi beda orang beda cocoknya yg mana kali ya. Ada temanku cuma setia sama kinemaster :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. fbeda orang beda pemakaian ya kak, soalnya aplikasinya juga ada kurang dan lebihnya

      Hapus
  6. Aku selama ini pake Filmorago dan KineMaster. Alhamdulillah sudah cukup nyaman ama keduanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukur sih mbak kembali ke orannya, setiap aplikasi ada plus minusnya

      Hapus
  7. saya pake viva premium
    lebih gampang
    mungkin karena dari awal make ya
    mau nyoba yg lain agak susah
    yang viva aja msih belum fasif banget tp lumayanlah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. viva juga sudah lumayan sih mbak, tergantung kenyamanan orangnya

      Hapus
  8. Kine master dan viva video udh kucoba kk. Skrg lebih sering pake Quick juga, lbh simple untuk video instagram. Rekomendasi dr kk akan kucoba. Thanks kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. quick gampang banget cuma hasilnya tergantung dari program kita tida bisa nentuin pastinya

      Hapus