Pantai Elyora Jembatan 6 Barelang ujung Primadona Baru di Batam



Pantai Elyora adalah salah satu pantai yang baru dibuka di Jembatan 6 Barelang Batam, pantai ini masih sangat sepi, padahal kalo dilihat sekilas seperti pantai-pantai di Lombok ini khayalan tingkat tinggi, secara keseluruhan pantai ini bisa dibilang bersih, pasirnya halus berwarna putih dan juga sudah ada fasilitas-fasilitas yang cukup yaitu toilet dan kamar mandi untuk bilas, harga masuknya juga terbilang tidak menguras kantong setiap pengunjung dikenakan 10.000 rupiah untuk sekali masuk.

Asiknya jika datang ke pantai ini pada saat air laut sedang surut kita akan menemukan lapangan pasir putih yang sangat luas, lapangan pasir yang bisa digunakan untuk bermain bola kaki atau berlaria-larian ala-ala film Bollywood, tapi ada sedikit kekurangan dari pantai ini, di sisi bagian kanan masih banyak terdapat bekas kayu yang di bakar, bekas ini membuat sebagian dari pantai terlihat jorok, mungkin ini karena pantainya masih baru jadi bekas-bekas bakaran masih tersisa.

Di pantai ini juga sudah ada gazebonya, cocok banget buat kamu yang ingin bersantai sambal menimati deburan ombak dan hembusan angin laut, tapi tidak gratis setiap pengunjung yang ingin menggunakan gazebo akan dikenakan biaya sewa sebesar 100.000 rupiah.



Bagaimana ke Pantai Elyora
Pantai Elyora berada setelah jembatan 6 Barelang, cara satu-satunya ialah menggunakan kendaraan sendiri atau menggunakan jasa sopir antar jemput, jalanya sangat gampang tinggal ikuti jalan trans barelang hingga menemukan plank sebelah kiri bertulisan Pantai Elyora atau dengan google maps

Note
Untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Pantai Elyora di sarankan untuk membawa makanan sendiri dari rumah atau beli dijalan karena di Pantai Elyora belum ada warung yang menjual makanan.

Sedikit Video Pantai Elyora

30 Komentar

  1. saat kesana gazebo ada yang 50rb, dan sudah ada yang jual cemilan sama es krim, mungkin karena kami datang hari minggu...rame banget dah disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jualan kayaknya orangn luar, soalnya pas kesana tanya ke penjaga bilang belum ada,

      Hapus
  2. Asyik, di Batam ada lagi pantai baru (bagi saya) yang bisa dikunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik banget ayok kak cepat-cepat dikunjungi

      Hapus
  3. Wah. Ada pantai baru.
    Baru dengar nih.
    Maklum, mainan kami gak sampai jembatan 6.
    mentok jembatan 4.
    hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali-sekali main smapai ujung banyak pantai bagus

      Hapus
  4. Wah ada lagi ya pantai baru di Batam. Jadi makin banyak pilihan pantai buat rekreasi. Semoga benar-benar memikat ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantai ini cukup bagus dih bang, kalo tidak percaya datang aja langsung

      Hapus
  5. Selalu penasaran ada pantai baru apa lagi di batam ini. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantai terus semoga makin banyak pantai baru yang buka

      Hapus
  6. Sekilas mirip dengan Trily Resort Center di Bintan. Situasinya (dulu) harus bawa makanan sendiri karena food courtnya kadang tidak buka karena pengunjung masih sepi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas,tapi minggu lalu sudah ada warung yang buka

      Hapus
  7. Wah, keren nih ada pantai baru lagi di Batam. Bisa nih direkomedasikan ke temen-temen yang cari tempat piknik baru di Batam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak bisa di rekomdasi kalo pantai ini

      Hapus
  8. Wahh sempat lihat foto pantai ini di IG beberapa hari lalu. Ujung banget ya ini.....tp boleh juga dikunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. wisata batam yang dipromosikan oleh pak rahap membuat mata ingin melihat juga kesana

    mantap lah kakak ini

    selalu menjadi influencer yang aku idolakan

    aw

    BalasHapus
    Balasan
    1. aw aw aku influence kak bukan influence ahahhaa

      Hapus
  10. Mungkin mereka tidak ada warung biar lingkungannya selalu bersih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dilihat sih belum buka aja ce berhubung masih sepi

      Hapus
  11. Ia nih keren ah ini Pantai Elyora, yuk ah kapan kita nge Camp disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuklah camping sini pasti keren banget bisa nyunrise di sini

      Hapus
  12. Note yang terakhir paling saya suka... hihihi secara kalau wisata ke pantai itu, ya makanan jangan sampai gak ada. Karena gak ada yang jual, bagus bawa sendiri banyak-banyak ya babang. Apalagi kalau ada rujak... ehmmm sedap

    BalasHapus
    Balasan
    1. uh sedap bener makan rujak di sini sambil minum air kelapa

      Hapus
  13. wah.. sewa gazebo 100rb? mahal ya om. boleh bawa tikar sendiri gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mahal tapi ada yang 50k, bawa tikar baw arumah juga boleh hehehe

      Hapus
  14. Eh ia, bener banget. Foto kedua itu sekilas mirip sama pantai di Lombok. Emang asik banget ke Pantai Elyora, pasir putihnya halus dan kalau air surut bias buat main bola karena luas banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bener kalo dilihat-lihat seperti di lombok cuma kurang airlautnya doang, untuk kelas batam udah bagus banget lah

      Hapus
  15. suka lihat pondokannya dan pengen langsung selonjoran di atasnya sambil ngemil ahahahhaha lalu tidur karena angin sepoi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebangun udah malam terus masuk angin minta dikerokin sama doi dirumah

      Hapus