5 Spot Terbaik Yang Wajib Dikunjungi di Nusa Penida

Melajutkan cerita perjalananku #BerjalanMengikutiArah seteleh beberapa hari di Bali akhirnya aku menyebrang juga ke pulau cantik di sebelahnya, yaitu Nusa Penida mungkin teman-teman sudah tahu pulau ini, pulau yang beberapa tahun terakhir menjadi primadona bagi wisatawan, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sengaja datang ke pulau ini, mereka datang bukan tanpa alasan melainkan karena pulaunya menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Aku juga tidak mau kalah dengan orang-orang, jadi aku juga menyempatkan datang ke Pulau ini, perjalanan di mulai dari Pantai Sanur, pantai sanur merupakan salah satu dermaga penyebrangan ke Nusa Penida dan satunya lagi dari Padang Bay ini tidak aku bahas, dari pantai Sanur ke dermaga Toya Pakeh (dermaga di Nusa Penida) membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan speedboat dengan biaya 75ribu sekali jalan.

Aku berangkat sekitar jam 10 pagi dan sampai jam 11 siang di pelabuhan Toya Pakeh, sesampai di dermaga aku langsung menyewa motor yang sebelumnya sudah aku booking, biaya sewa motor 70-80 ribu perhari. Selain meyewa motor aku juga menyewa penginapan murah di Nusa Penida karena aku berencana menginap semalam di sini. Yang artinya ingin eksplore lebih santai

Setelah menaruh barang bawaan di penginapan dan makan siang aku memulai perjalananku eksplore Nusa Penida, banyak tempat-tempat yang indah di Nusa Penida sehingga jika ingin ke sini setidaknya menyediakan waktu 3 hari 2 malam, tapi buat teman-teman yang ingin ke Nusa Penida dan hanya memilki waktu yang sedikit aku merangkum 5 tempat yang wajib di kunjungi di Nusa Penida:

1. Pantai Kelingking

2. Broken Beach

3. Angel Billabong

4. Pantai Atuh

5. Raja Lima Molenteng

Pasti kalian bertanya-tanyakan, kok aku tidak memberikan keterangan dimana lokasi tempat-tempat indah tersebut, hahaha aku sebenarnya ingin kalian lebih penasaran tentang Nusa Penida sehingga aku tidak memberikan  keterangan lengkapnya, tapi tenang aja kalian tinggal copy and paste nama tempat-tempat yang aku berikan ke Google Maps dengan otomatis kalian akan di Direct ke tempat itu.

Sekedar informasi aku berjalan di Nusa Penida seorang diri sampai bertemu seorang gadis yang mau menemaniku keliling-keliling di Nusa Penida, aku di Nusa Penida selama 2 hari 1 malam dan kembali ke Bali sekitar sore hari.

Biaya yang aku keluarkan selama di Nusa Penida Total 500.000 dengan rincian:
Tiket Speedboat = 150.000 PP
Sewa Motor = 150.000 2 Hari
Penginapan = 100.000
Makan = 100.000 2 hari

Tapi kalo teman-teman ada niatan ke Nusa Penida dan tidak ingin ribet bisa gunakan jasa temanku harga bisa nego dengan service yang sangat memuaskan contacknya Whatsapp : +6285737227798
Instagram = @aditbendoth

16 Komentar

1. Spotnya bagus2 bang, makasih informasinya. Kalo saya maen ke Nusa Penida wajib berpoto ria di spot2 ini. :-)

Balasan
    1. wajib banget kak, mungkin kalo nanti kesana akan banyak spot baru, aku dapat kabar ada spot baru lagi di sana yang keren habis

Hapus
  2. Bali tuh emang mau kayak gimanapun tetap cantik ya bang Hap. Thanks infonya dan fotonya keren banget!

Balasan
    1. bener banget sih Bali kaga ada matinya ada aja yang baru, mungkin efek dari warganya yang sudah sadar dampak positif dari wisata

Hapus
  3. soon soon, bakal ke semua tempat ini if God will. Amen.

Itu liat foto Pantai Kelingking, kok aku jadi ingat salah satu pantai di Yunani tempat syuting film Descendant of The Sun yak? Ah Indonesia indah banget sik.. Apalagi Balinya surga dunia. Keren2 semua fotonya Hap.

1. Bener banget kak, mirip-mirip dengan yunan di bawah juga keren ada goa

Hapus
  4. Tertarik sama budgetnya. Ramah di kantong. Tinggal ongkos pesawatnya aja nih..

1. ramah banget kalo traveling planya di atur sendiri,,,

5. wiih kereenn, izin save nomor temennya yah mba

1. silahkan mbak siapa tahu suatu saat bermanfaat

Hapus
  6. Aku suka pantai kelingkingnya, jauh juga itu turun kebawah. Kayaknya pasirnya putih banget, bisa aja motret pas ada yang bening-bening lagi ada/lewat disitu

1. ke bawah butuh waktu 30 menitan kak, tapi keren banget

7. Wawww cantik2 bang.
    Thanks infonya bang, sangat membantu klo suatu saat ke Nusa Penida. Harus banget ketemu spot2 kece kayak gini kalau ke sana.

1. siap mbak semoga terbantu dengan informasi yang aku berikan

8. Gak instagram.
    Gak Blog.
    Isinya kece semua ya kepunyaan babang ini.