Pantai Permata, Salah Satu Pantai Terindah di Batam

Pantai Permata, Subang Mas
Pantai Permata, Subang Mas
Pulau Batam sudah meluai bergeser dari pulau yang menjadi pusat industri, kini  mencoba merubah wajah dengan lebih mengedepankan sektor pariwisata. Setidaknya sampai kondisi perekonomian kembali bergairah lagi, memang tidak salah apabila Batam mulai menjadikan pariwisata sebagai sektor penunjang ekonomi karena sebenarnya banyak tempat yang bisa digarap untuk dijadikan destinasi wisata. Tidak terhitung berapa pantai yang kini menjadi tempat tujuan wisatawan lokal maupun asing. Batam mempunyai begitu banyak pantai dengan pemandangan-pemandangan yang indah, dari beberapa destinasi wisata yang telah dibuka, mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa disebuah pulau terdapat sebuah pantai yang indah. Bernama Pantai Permata yang terletak di Pulau Subang Mas, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pantai Permata merupakan salah satu pantai yang wajib di kunjungi jika kamu sedang berada di Batam, kenapa ? karena Pantai ini merupakan salah satu pantai berpasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang, air laut dengan gradasi tiga warna hijau,tosca, bening, dan batu-batuan yang cukup unik, kamu akan merasakan ketenangan jika berada di Pantai ini, setiap pengunjung yang datang ke Pantai Permata akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000/Orang.

Pantai Permata bisa di katakan salah satu tempat Hidden Paradise di Batam, selain karena bagus, pantai ini cukup jauh dari keramaian dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, sangat cocok di jadikan tempat pelarian untuk menenangkan diri atau bersantai. 

Batu-batu di Pantai Permata
Bagaimana Kemari :
Untuk menuju Pantai Permata, pertama-tama kamu harus berada di Kota Batam, kedua pergilah ke pelabuhan rakyat di Punggur (kamu bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi), ketiga naiklah kapal pompong rakyat menuju pulau Subang Mas, katakan mau ke Pantai Permata, lama perjalanan kurang lebih 40 menit sekali jalan.

Disarankan untuk menyewa kapal pompong milik rakyat untuk pergi dan pulang, karena sulitnya mencari kapal pompong yang menuju batam, biaya untuk sekali jalan Rp 250.000/kapal Pompong muat untuk 10-12 orang.

Kapal Pompong
Tips Berkunjung :
- Pastikan membawa makanan yang cukup terutama makan siang dan air minum.
- Datanglah pagi-pagi agar puas bermain di Pantai.
- Datanglah berkelompok agar lebih murah Patungan Sewa Kapal Pompong.
- Jangan lupa sampah dibawa pulang kembali.

18 Komentar

  1. Menurut babang permata yang terindah ya? memang cakep sih, tapi aku nggak bisa bilang terindah atau nggak. Menurutku pulau Ranoh juga Cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada plus minusnya sih kak, persepsi kita berbeda

      Hapus
  2. Saya setuju pantai ini bagus. Sayangnya tidak dikelola dan kurang promosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, wajar sih karena ini bukan jadi prioritas warga disana di tambah lagi pengunjung yang datang sangat sedikit

      Hapus
  3. Pantai permata sangat indah, ada rasa takut jika suatu saat dikelola dan akhirnya masuk kesini jadi mehong , dan kita sebagai warga Batam malah tak bisa menikmatinya lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku sih, jika di kelola oleh warga biaya masuknya juga gak akan menjekik seperti pulau satunya

      Hapus
  4. Kece banget yang penampakan dari atas. Coba ya pantainya bisa dikelola dengan baik. Banyak yang bakalan datang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget di kelola dan di kasih akses yang gampang

      Hapus
  5. Baanngg, ajakin adek hoping island bang. Kasihan 20thn di Batam tapi ga tau apa2 tentang pulau2 apik ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun kaka yang udaj keliling dunia belum mengelilingi Batam

      Hapus
  6. memang bener-bener indah ya.... kapan bisa kesana, aku ikutan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuy kak, tanya di group kayaknya pada mau ke pulau ini

      Hapus
  7. Pantai Permata ini cakep banget.. Seneng banget suasananya tenang. Jujur aku pribadi lebih suka pantai yang belum banyak dikunjungi orang kayak gini sih. Kalo udah rame pengunjung, biasanya malah kotor. U know lah, kesadaran masyarakat untuk jaga lingkungan itu masih minim banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. i know lah, tapi kalo di kelola dengan baik, mungkin tetap bisa terjaga

      Hapus
  8. Batam punya banyak pantai cantik ya.. aku setuju kalau pariwisata Batam juga dikembangkan. Cantik2 gini kok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget, kalo gak salah masih banyak yang belum terexpose

      Hapus
  9. Oh di Subang mas ya... paling indah di batam. Tapi kalau lihat pantai di Indonesia timur lihat pantai di batam langsung terasa gambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngebandinginya ke Timur yang pasti jauh lah kak, tengah ke timur air lautnya biru tosca, kalo di barat air lautnya hijau tosca

      Hapus