Pantai Kastela dengan Pemandangan Sunset yang Sangat Indah

By Rahaps - Mei 30, 2018


Pantai Kastela, model Naim
Bila ingin mencari spot Sunset terbaik di kota Ternate, jawabannya adalah Pantai Kastela, yang berada di Kecamatan Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara. Terletak di dekat benteng Gamlamo dan Monumen Sultan Khairun. Pantai Kastela ini merupakan tempat wisata alam dan sejarah.

Sunset di Pantai Kastela
Keunikan Pantai Kastela adanya beberapa pohon yang hidup di tepi pantai, jika pada saat air laut pasang sebagian dari pohon akan tergenang oleh air laut, dan akan semakin indah jika melihatnya saat sang matahari tenggelam, untuk masuk ke pantai pengunjung hanya di kenakan biaya parkir yang katanya 2.000, aku tidak tahu pasti karena pada saat kemari aku dan Naim datang sudah sudah sore, sehingga orang yang menjaga pantai sudah tidak ada di tempatnya.


Walau kami datang sore hari, kami masih dapat menikmati pemandangan laut yang indah, nyaman, sepi serta ditemani keindahan sang matahari dikala senja. dan disini juga kita bisa menikmati makanan ringan khas ternate yaitu pisang mulubebe yang dimakan dengan cabe goreng, kelapa muda atau kopi dengan aroma cinnamon,tapi sayang pas kami kemari semua penjual sudah tutup.

Bagaimana Kemari :
Untuk sampai ke Pantai Kastela kamu bisa berkendara dari Kota Ternate dengan menggunakan kendaraan bermotor, kurang lebih 30 menit, Pulau Ternate jalanya melingkar mengikuti bentuk pulau Ternate sehingga jika kamu baru pertaman kali ke Kota ini tidak perlu khawatir tersesat atau kamu bisa menggunakan bantuan maps online atau bertanya warga sekitar untuk sampai ke Pantai Ini.


Warning:
Buanglah Sampah Pada Tempatnya!!!

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. msih nabung buat ke ternate.. semoga bisa cepet ke sini lah wkwk
    fotonya bagus-bagus bang..

    BalasHapus
  2. Amin amin, banyak banget tempat bagus di Ternate, mulai dari bawah laut sampai gunung, makanya juga enak

    BalasHapus
  3. Ya ampuun Soleh sudah sampe Ternate, ngiriiii, ini udah lama masuk list ku, thanks tipsnya, balik lagi ke tulisan ini kalau nyusun itinerary. Btw nama pantainya mirip nama kue ya, kastengel wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak ntar aku mau buat lagi tulisan beberapa pulau di ternate, soalnya ternate ini bagus dia di kelilingi banyak pulau bergunung, mantap banget malah

      Hapus
  4. Fotonya cantik! Maluku itu emang indah tiada tara.. belom kesampean sih ke ternate karena baru nyangkut di Ambon dan Kei doank, suatu saat InsyaAllah pasti kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maluku bagus banget, aku jatuh cinta sama maluku banyak tempat yang belum terexpose dan semuanya keren, cuma terbatas oleh duit, sennagnya sudah sampai kei aku malah belum sampai sana

      Hapus
  5. Gak sempat ketemu makanan, malah ketemu sampahnya doang. sabar ya, Bang. Kayaknya sampah memang Pe-eR ya bagi destinasi-destinasi wisata, terutama wisata pantai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sih, tapi tidak masalah juga cari makan di ternate gampang kok

      Hapus
  6. Belum pernah menginjakkan kaki ke Indonesia Timur. Paling jauh masih Bali saja. Kalau udah tinggal di Batam ini kalau mau wilayah Timur kayaknya jauuuuh banget ya. Tapi asli keren-keren banget ya wisata daerah Timur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan keren tapi keren banget sih, aku aja betah di sini lama lama

      Hapus
  7. Keren... Tapi kurang puas liat di photo aja hihi.. haruskah aku kesana juyq?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung kesana ka, eh tapi jangan hulan-bulan ini lagi musim hujan dan ombak

      Hapus
  8. Eh itu foto pertama mengingatkan aku ama pohon-pohon di Pantai Walakiri, Sumba. Cakep banget buat bikin foto siluet waktu sunset..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedikit mirip mbak de, cuma beda hahahaha

      Hapus
  9. Bagus gini Leh dicicil tulis satu per satu perjalanannya. Ingatan dan mungkin catatan-catatan di kertas akan segera hilang namun jika dituangkan di blog maka ia akan terbaca hingga waktu-waktu yang akan datang. Rajin-rajin ya nulisnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia teh, rencana awal khusus blog ini nuls satu persatu destinasi, fotgrafi dan juga gaya hidup

      Hapus
  10. Fotonyaaa.. Suka bgt dg foto2 waktu senja gt.. Nuansanya romantis sekaligus misterius..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak, tapi sebenarnya lebih bagus aslinya, sampai saat ini belum ada yang bisa samaain lensa mata

      Hapus
  11. Foto sunsetnya keren bgt bang,
    dah lama nggak nikmatin sunset di pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba de, Batam kan kecil paling lama 1 jam udah bisa lihat sunset

      Hapus
  12. Salah baca judul jadi kastengel.
    Efek laper kayaknya.
    yaa maap :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sedikit mirip mirip sih, apalagi kalo bacanya jam rawan-rawan laper

      Hapus